Jus Martabe - Dan Bacalah!

Rahasia

Kamis, 25 Desember 2014

Jus Martabe

Semangat pagiii, I'm baaack! Hihi.

Setelah 2 bulan lamanya vakum dari dunia blog karena sibuk ngurusin poto sarjana *pamer*, akhirnya bisa nulis lagi. Mengobati rasa rindu bagi kalian para pembaca yang jumlahnya segitu-segitu aja *eh*. Tapi tak apa, karena menulis itu dari hati, untuk hati, oleh hati. Jadi ya untuk diri sendiri, dan siapa yang tau jika apa yang kita tulis akan bermanfaat nantinya bagi banyak orang. Aamiin.

Ok, sesuai judul, kali ini aku ingin berbagi tentang apa yang sudah melewati lidahku ini tadi malam. Roti Canai? Teh tarik?? *ah itu lagi*

Seperti biasa di akhir bulan, aku dan temen-temen sekantor selalu meluangkan waktu untuk makan malam bersama. Lebih tepatnya sih syukuran gitu karena habis dapet SMS dari gedung biru (baca: gajian). Restoran *cie restoran* yang menjadi tujuan kami adalah Warung B*nana, sebuah tempat yang menyajikan makanan khas India-Malaysia. Kalau ke tempat ini sih, sudah pasti kami akan memesan menu utamanya, yaitu roti canai dengan minumnya teh tarik. Tapi karena keseringan dan biar gak cepat bosan, jadi aku coba mengkombinasikan roti canai dengan minuman lainnya.

Di menu, tadinya aku tertarik dengan banana lassi *sejenis yogurt gitu*. Tapi kata mas-masnya lagi kosong, dan dengan terpaksa harus milih-milih lagi.

Setelah pusing bulak-balik menu yang cuma satu halaman itu, aku pun tertarik dengan satu minuman yang menurutku agak berbeda dari minuman lainnya yang ada di menu. Minuman tersebut adalah.. jus sumatra. Alasanku memilih minuman ini sih karena namanya aja, jus sumatra. Karena tidak lama lagi aku berencana untuk travelling ke sana, jadi ya biar tau gitu bentuknya gimana. Hehe.

Jadi jus sumatra itu apa?

Jus Sumatra atau Jus Martabe di antara dua Roti Canai.
Setelah searching-searching di google, aku menemukan kalau jus sumatra yang dimaksud di menu itu *kemungkinan* bernama jus martabe, menurut beberapa sumber sih katanya berasal dari medan gitu. Sempat juga tanya-tanya sama yang jual, jus ini katanya terbuat dari campuran terong belanda *entah dengan apa*. Karena penasaran, aku coba cari-cari resepnya. Dari apa yang telah aku temukan, bahannya kira-kira seperti di bawah.

Bahan:
- 3 buah terong belanda
- 4 buah markisa
- 500 cc air
- 3 sendok makan gula pasir (opsional)

Cara Membuat:
1. Belah dua buah markisa dan terong belanda
2. Kerok isinya, masukkan dalam blender.
3. Tambahkan air dan gula pasir.
4. Diblender setelah itu hidangkan dengan es batu.

Kalau ditanya rasa, rasanya seperti jus tomat dicampur wortel gitu. Agak manis, tapi ada kecut-kecut enak gimanaa gitu. Buat yang penasaran, coba sendiri ya. :p


Thankyu n' dont forget to smile!
Denpasar, 25 Desember 2014

Ipunk Vizard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar