Aku dan Windows Phone - Dan Bacalah!

Rahasia

Sabtu, 31 Januari 2015

Aku dan Windows Phone

Dalam dunia percintaan, kita bisa saja mengalami yang namanya ditinggal kekasih. Patah hati, sedih berlarut-larut, susah makan, susah tidur, nangis-nangis sendiri, lupa pipis, lupa boker, atau apapun itu yang bersifat negatif. Hal tersebut terjadi bukan hanya karena sekedar tidak berjodoh, tetapi ada faktor "X" yang menyeret kamu yang sedang membaca tulisan ini, terlarut mengingat-ngingat betapa hancurnya hati saat berjuang sendiri.

Yaitu "salah memilih", merupakan kesalahan pertama yang memicu terjadinya kekecewaan di masa mendatang. Bahkan di kehidupan selain percintaan sekali pun, salah memilih dapat menyebabkan banyak hal merugikan yang tentunya akan kita sesali, hingga membekas.

Oleh sebab itu, berdasarkan latar belakang di atas, maka dibutuhkan suatu rincian mengenai smartphone dengan sistem operasi apakah yang diperlukan untuk membantu penggunanya dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Oke, tulisan di atas gak penting. :p

Dalam beberapa tahun belakangan ini, kita telah dibanjiri dengan berbagai merk smartphone. Selain merk, sebagai calon pembeli kita pun masih dibingungkan dengan beraneka ragam banyaknya sistem operasi yang digunakan oleh smartphone-smartphone tersebut, tiga di antaranya: android, ios, dan windows phone.

Tiga sistem operasi tersebut merupakan yang paling sering kita jumpai, dan juga yang paling populer di antara kompetitornya. Sebagai pengguna, aku akan mencoba membahas salah satu sistem operasi tersebut, apalagi lagi kalau bukan windows phone? :)

Di antara pesaingnya, Windows Phone memiliki antarmuka yang sangat menarik, elegan, simpel, dan juga rapi. Tampilannya persis seperti windows 8, penuh dengan kotak-kotak dan tipografi tulisan yang berukuran cukup besar. 

Tampilan utama Windows Phone.

Kita juga dapat memasang foto pacar sebagai background *khusus yang punya pacar*.

Itu Fatin.

Untuk mendownload aplikasi, dapat dilakukan pada store/bursa aplikasi. Di sana kita dapat menemukan banyak aplikasi terkenal seperti: BBM, Instagram, Path, WhatsApp, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.

Daftar aplikasi populer di Store.

Kemudian, windows phone juga memiliki aplikasi andalan yang menurutku paling sangat dibutuhkan oleh siapa pun, terutama traveler. Yaitu aplikasi peta HERE. Berbeda dengan aplikasi map sejenisnya, HERE berfokus pada pemetaan jalan, sehingga memudahkan kita dalam mengetahui lokasi di mana kita berada saat ini. Oh iya, aplikasi ini juga dapat berjalan secara offline setelah kita mendownload petanya (peta indonesia).

Gak takut tersesat, ada HERE Drive! :)

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik yaitu aplikasi Gestures, memungkinkan kita untuk menjawab dan menutup panggilan telepon tanpa harus mengoperasikan layar sentuh, kita cukup meletakkan smartphone tepat di telinga untuk menjawab panggilan. Seperti layaknya menerima panggilan pada telepon rumahan, cukup angkat, lalu katakan "halo", begitu pun sama untuk mengakhiri panggilan, cukup letakkan smartphone dalam posisi layar di bawah, seperti menaruh gagang telepon rumahan.

Windows phone juga dilengkapi dengan asisten pribadi yang disebut Cortana. Dengan adanya Cortana, kita cukup berbicara dan mengatakan apa yang kita butuhkan, misalnya dalam mengirim sms atau pesan chat, kita tidak perlu lagi repot-repot mengetik untuk melakukannya.

Selama menggunakan windows phone, hampir tidak ada masalah-masalah berarti yang membuat kesal seperti pacar marah-marah atau semacamnya *bukan curhat*. :D

Thankyu n' dont forget to smile!
Denpasar, 31 Januari 2015

Ipunk Vizard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar