Tutorial Makan Sepuasnya di Restoran AYCE - Dan Bacalah!

Rahasia

Kamis, 29 Februari 2024

Tutorial Makan Sepuasnya di Restoran AYCE

Jika kamu adalah seoarang rakyat biasa yang kesehariannya makan tahu, tempe dan daun-daunan (dibaca: pecel), maka tidak ada salahnya jika sesekali berkunjung ke restoran AYCE. Buat yang belum tahu, AYCE di sini bukanlah nama restoran ataupun merk dagang tertentu, tetapi merupakan singkatan dari "All You Can Eat". Sederhananya, di restoran ini kamu cukup bayar sekali tetapi bebas makan sepuasnya dalam jangka waktu tertentu.


Oke lanjut..


Jadi, ceritanya awal bulan ini salah seorang rekan kerja berinisiatif untuk makan di AYCE. Sebenarnya ini bukan kali pertama, aku yang sudah bertekad untuk rajin menabung supaya terbebas dari kemiskinan ini akhirnya mengiyakan ajakan tersebut.

"Karena hidup itu cuma sekali, enggak ada yang tahu apakah besok kamu masih bisa bikin orang susah atau enggak."

Walaupun makan di restoran begini terbilang mahal, tetapi menikmati masa-masa kebersamaan itu juga tak ternilai harganya. Sempatkanlah selagi bisa.


Restoran AYCE yang menjadi pilihan kami waktu itu adalah Hachi Grill Puri Indah. Alasannya, karena di sini tersedia bakaran dan rebusan. Harganya pun masih terbilang cukup ramah di kantong, enggak akan mengganggu keuangan kamu yang lagi punya cicilan rumah. *katanya*


Sebelum ke sini, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu. Alasannya karena restoran AYCE itu biasanya selalu ramai dan pelanggannya datang berpasang-pasangan. Sebuah peringatan untuk kamu yang masih jomblo agar tidak datang ke sini sendirian. Sebab, makan di restoran AYCE itu butuh partner, jangan sampai kamu punya ide untuk makan di sini sendirian. *kasihan tempat duduknya jadi kosong satu*


Restoran AYCE itu punya batas waktu, biasanya kamu diberikan waktu makan sepuasnya selama 90 menit. Waktu segini sangatlah cukup, dijamin cukup sampai kamu merasa enggak mau makan lagi. Hindari untuk makan nasi dan minum di awal. Ambilah daging dan sayur-sayuran terlebih dahulu karena mereka butuh waktu saat dimasak.


Walaupun mahal, kamu tidak boleh rakus. Ambil makanannya sedikit demi sedikit agar tidak ada makanan yang terbuang. Perlu diingat, biasanya ada denda untuk setiap daging yang tidak kamu habiskan dan dendanya malah lebih mahal dari uang yang mesti kamu bayarkan di awal.


Terakhir dan tidak kalah pentingnya, jangan lupa berfoto, supaya kamu punya bukti pernah makan di sini dan hitung-hitung bisa jadi pengalaman berharga di profil LinkedIn yang sering dipakai buat sombong itu.

Karyawan dan mantan karyawan.

Thankyu n' dont forget to smile!

Jakarta, 29 Februari 2024


Ipunk Vizard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar